Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Bicara Kans Nadeo Argawinata Bermain Lawan Persib

Rabu, 12 Januari 2022 20:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, belum tentu bermain melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, belum tentu bermain melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Bali United tak lantas menjamin posisi Nadeo Argawinata dalam laga terdekat melawan Persib Bandung, meski dia berlabel andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kebugaran tetap menjadi pertimbangan utama.

Persib menjadi lawan Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 2021-2022. Laga ini sedianya akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/22).

Bali United dalam kekuatan penuh menuju partai lawan Persib. Nadeo Argawinata yang tampil keren di Piala AFF 2020 juga sudah mengikuti sesi latihan pekan ini. 

Aksi Nadeo pun ditunggu-tunggu para suporter setia Bali United. Sebelum tampil di Piala AFF 2020, dia mencatatkan lima clean sheet dari tujuh penampilan.

Namun, semua rekor itu tak menjadi jaminan Nadeo Argawinata tampil lawan Persib Bandung. Begitu pula dengan pilar timnas Indonesia lain, Yabes Roni Malaifani yang juga sudah ada di latihan.

"Kami tekankan selalu pada pemain, tidak ada jaminan untuk bisa masuk starting eleven. Jika tidak ada di latihan, bisa saya pastikan tidak akan main," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, dalam jumpa pers virtual, Rabu (12/1/22).

"Perihal Nadeo dan Yabes Roni, mereka sudah gabung latihan. Soal itu (main), terutama Nadeo, saya harus berkoordinasi dulu dengan pelatih kiper. Bagaimana di latihan, seperti apa. Ini juga berlaku bagi Yabes. Lebih bagus kita lihat di pertandingan nanti," lanjut Yogi.