Liga Indonesia

Liga 1: Borneo FC Dipaksa Kerja Keras Melawan Wajah Baru Barito Putera

Rabu, 12 Januari 2022 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC vs Persipura Jayapura di Liga 1. Copyright: © Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC vs Persipura Jayapura di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dipaksa bekerja keras jika ingin memenangi laga terdekat kontra Barito Putera di pekan ke-18 Liga 1 2021-2022, Jumat (14/1/22).

Pasalnya, Barito Putera dihuni oleh wajah wajah baru, sehingga sulit untuk membaca taktik Laskar Antasari, yang kini diambil alih pelatih kawakan, Rahmad Darmawan.

Barito Putera merombak seluruh pemain asingnya dengan mendatangkan Rafael Silva, Bruno Matos, Renan Alves, dan Kim Jin-sung yang sudah bergabung di latihan.

Pasukan Rahmad Darmawan juga diprediksi akan memasang duo naturalisasi, yaitu Guy Junior dan Raphael Maitimo, sementara Yu Hyun-koo cedera.

Masih ada nama pemain berpengalaman yang bisa saja diturunkan Barito Putera kala menjamu Borneo FC, mulai dari bek Alfath Fathier hingga kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Sehingga, manajer Borneo FC, Dandri Dauri, meminta anak asuhnya untuk fokus dalam persiapan dan pertandingan nanti, karena laga ini tidak akan mudah.

"Saya meminta semua elemen tim untuk fokus, bersiap melawan Barito Putera. Mereka merupakan salah satu tim yang punya motivasi bagus," ucap Dandri Dauri dalam rilis resmi Borneo FC, Rabu (12/1/22).

"Perlu ekstra kerja keras jika ingin meraih kemenangan di laga kontra Barito Putera. Kualitas materi pemain Barito sangat berubah di putaran kedua, kami tidak bisa meremehkan lawan," tegasnya.