Bursa Transfer

Jadi Ampas di Inter Milan, Striker Brasil Siap Kembali ke Eropa Bersama West Ham

Kamis, 13 Januari 2022 13:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi mengakomodasi tujuan mereka untuk kembali tampil di ajang antar klub Eropa pada musim depan, West Ham United siap untuk memoles lagi skuatnya. Dikabarkan The Hammers hendak mendatangkan striker baru dalam diri Gabriel Barbosa.

Barbosa yang saat ini merumput untuk Flamengo di kasta teratas Brasil diinginkan West Ham dalam kontrak pinjaman berdurasi 18 bulan terhitung sejak Januari 2022. 

Andai performanya memuaskan dan sejumlah syarat terpenuhi maka transfer permanen seharga 30 juta euro (sekitra Rp491 miliar) akan dijajaki.

West Ham memang butuh seorang mesin gol mengingat pasukan David Moyes sekarang tidak punya pemain bertipe 'nomor 9' murni. Penggawa tersubur mereka, Michail Antonio, sejatinya adalah seorang winger.

Memang ada Andriy Yarmolenko namun bomber jangkung asal Ukraina tersebut bukanlah pemain inti. Eks Borussia Dortmund itu belum pernah sekalipun bikin gol juga dalam sepuluh penampilan Liga Inggris miliknya musim ini yang semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Sementara itu Barbosa punya reputasi yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir terutama di kawasan Amerika Latin.

Penyerang Brasil berusia 25 tahun itu sukses mendulang 104 gol hanya dalam 147 penampilan di semua ajang dalam tiga musim bersama Flamengo.

Tidak heran jika Flamengo kemudian enggan melepas Barbosa. Tim berjuluk Rubro-Negro itu masih mau merasakan servis sang bintang yang akrab disapa Gabigol lebih lama.

Hanya saja Barbosa sudah merasa jika sekarang saatnya untuk kembali ke Eropa. Laporan Sky Sports menunjukkan bahwa agennya menemui petinggi Flamengo pada Kamis (13/1/22) untuk memulai negosiasi.