Bursa Transfer

Diisukan Gaet Alfeandra Dewangga, Klub Korea Selatan Rilis Bantahan Resmi

Kamis, 13 Januari 2022 12:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Jeonnam Dragons memastikan jika mereka sama sekali tidak punya niat untuk mendatangkan Alfeandra Dewangga di bursa transfer jelang musim K-League 2 2022. (foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Jeonnam Dragons memastikan jika mereka sama sekali tidak punya niat untuk mendatangkan Alfeandra Dewangga di bursa transfer jelang musim K-League 2 2022. (foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Kesebelasan kasta kedua liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons FC, menepis gosip yang beredar soal ketertarikan mereka pada penggawa timnas Indonesia yakni Alfeandra Dewangga.

Menyongsong musim 2022, tidak ada rencana untuk klub berjuluk Labirin Naga itu untuk mendatangkan pemain asal Asia Tenggara.

Sebelumnya Dewangga yang saat ini masih berstatus sebagai pemain milik PSIS Semarang sempat kencang diisukan akan segera berkarier di luar negeri.

Pasca-penampilan apiknya di Piala AFF 2020, bek sentral yang juga fasih bermain sebagai gelandang bertahan itu ingin tantangan baru.

PSIS Semarang sendiri sudah memastikan siap melepas Alfeandra Dewangga kapan saja asal youngster berusia 20 tahun itu hendak menuju Jepang, Korsel, atau Eropa. Jeonnam adalah salah satu klub yang kabarnya meminati.

Isu tersebut makin terasa nyata setelah agen dari Dewangga, Hotasi Mikha, mengunggah foto bersama sang klien di Instagram dengan caption "annyeonghaseyo" yang berarti "halo" dalam bahasa Korea.

Warganet pun beramai-ramai memadati kolom komentar Jeonnam dan meminta agar segera meresmikan transfer yang mereka inginkan.

Wajar apabila fans timnas Indonesia bersemangat karena Jeonnam adalah salah satu tim yang punya musim bagus di K-League 2 2021. 

Mereka finis di posisi ketiga musim reguler dan sempat punya asa promosi ke kasta teratas sebelum kalah di babak play-off melawan Daejeon Hana Citizen FC.

Sayangnya, Jeonnam justru membuat pernyataan terbuka jika mereka tidak punya niatan untuk mengkontrak Alfeandra Dewangga.