Liga Indonesia

Liga 1: Bintang Anyar Persija Makan Konate Siap Dinaturalisasi, Tapi...

Kamis, 13 Januari 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Makan Konate, pemain anyar Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. Copyright: © Persija
Makan Konate, pemain anyar Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Bintang anyar Persija Jakarta, Makan Konate, tidak menutup peluang dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dirinya pun terbuka bila memang kesempatan itu datang kelak.

Konate memang menjadi amunisi baru untuk Persija di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Meski begitu, dia sejatinya bukanlah orang baru di sepak bola Indonesia.

Sebab, pemain asal Mali sudah mencicipi berbagai klub besar Indonesia, antara lain Barito Putera, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Lama melintang di kancah sepak bola Indonesia, Makan Konate jatuh hati kepada Nusantara. Dia menaruh hasrat bila suatu saat nanti bisa membela timnas Indonesia.

Namun bukan perkara mudah bila nantimya Makan Konate dinaturalisasi. Sebab, dia memang sudah pernah dipanggil oleh timnas Mali tahun lalu.

Ada pun Konate dipanggil Mali pada 2021 menjelang laga kontra Aljazair, Kongo, dan Tunisia, tapi belum sempat tampil. Jika benar, tentu kans memperkuat timnas Indonesia masih ada.

“Kalau ada alasan dan rezekinya, pasti bisa menjadi WNI. Sebelumnya juga pernah diproses," kata Makan Konate dikutip dari kanal YouTube Atep TV.

"Namun, saya dipanggil ke Mali. Kalau ada kesempatan untuk menjadi WNI, tidak ada masalah,” sambung pahlawan Persib Bandung saat menjuarai ISL 2014 tersebut.