Liga Indonesia

Liga 1: Debut Clean Sheet, Kiper Arema FC Beberkan Rahasia Atasi Tekanan

Jumat, 14 Januari 2022 09:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Teguh Amiruddin membeberkan rahasia di balik performa gemilang dalam debutnya bersama Arema FC melawan PSS Sleman di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Teguh Amiruddin membeberkan rahasia di balik performa gemilang dalam debutnya bersama Arema FC melawan PSS Sleman di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Teguh Amiruddin membeberkan rahasia di balik performa gemilang dalam debutnya bersama Arema FC melawan PSS Sleman di Liga 1 yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (13/01/22).

Biasanya, laga debut memberi tekanan tersendiri bagi seorang pemain. Namun, Teguh Amiruddin sama sekali tak canggung saat pertama kalinya tampil sebagai starter di bawah mistar Arema FC. 

Dia mencatat rekor positif, dengan mengantar Arema mengalahkan PSS 2-0. Tak cuma itu, debut Teguh juga menjaga gawang Tim Singo Edan nir kebobolan alias clean sheet.

"Pengalaman yang membantu saya pada debut ini. Apalagi, saya juga sudah lama (eksis) di level Liga 1," ucap Teguh saat konferensi pers.

Ya, kiper berusia 28 tahun itu memang paling banyak mengecap penampilan di Liga 1. Teguh sebelumnya menjadi pilihan utama Tira Persikabo (2017-2019), Barito Putera (2016) dan Perseru Serui (2014-2015).

"Bersyukur bisa mengantar Arema menang, dan juga clean sheet," ujarnya.