Bola Internasional

Efek Lionel Messi, PSG Kebanjiran 8 Sponsor Baru

Minggu, 16 Januari 2022 20:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lionel Messi baru menghabiskan lima bulan di Paris Saint-Germain (PSG). Superstar asal Argentina itu sudah mencetak enam gol dan lima asis dalam 16 pertandingan di semua kompetisi bersama tim ibu kota Prancis tersebut.

Tak hanya di dalam lapangan, kontribusi Messi di luar lapangan juga sangat besar bagi PSG. Mereka mendapatkan delapan sponsor baru sejak kedatangan mega bintang si kulit bundar tersebut.

Messi didatangkan oleh PSG dari Barcelona pada Agustus 2021 dengan status bebas transfer. Ia diikat kontrak sampai 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim hingga Juni 2024.

Kapten Timnas Argentina tersebut didatangkan PSG setelah mereka berhasil merekrut beberapa bintang lainnya, yaitu Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Melansir dari laman Marca, PSG sudah menuai keuntungan yang banyak setelah kedatangan Messi ke Stadion Parc des Princes pada musim panas lalu.

"Peningkatan pendapatan kami pada 2021 sangat signifikan dan 10 persen lebih besar dari tahun 2020,” kata direktur sponsor PSG, Marc Armstrong kepada EFE, mengakui dampak kedatangan Messi.

"Messi berada di puncak permainannya di Copa America, dan dia juga telah menunjukkan itu di Liga Champions bersama pemain lain seperti Donnarumma, Hakimi, dan Mbappe," ucap Marc Armstorng.