Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: El Real Juara

Senin, 17 Januari 2022 04:22 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya setelah menang meyakinkan 2-0 atas Athletic Bilbao final di Stadion King Fahd International, Arab Saudi, Senin (17/01/22) dini hari WIB.

Kedua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric menit ke-38 dan tendangan penalti Karim Benzema menit ke-52. Bilbao sudah bermain dengan sangat baik, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.  

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung tancap gas untuk mencari gol pertama sejak menit awal. Real Madrid tampak mendominasi di 10 menit pertama.

Beberapa peluang mereka ciptakan namun belum ada yang berbahaya. Hingga menit ke-20 pertahanan Athletic Bilbao masih terkurung.

Bilbao mulai mendapatkan ruang usai menit ke-20. Umpan silang De Marcos masih terlalu mudah bagi Courtois. Sebaliknya, sundulan Casemiro keras dan akurat, tapi Simon masih bisa menepisnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-38. Gol yang ditunggu-tunggu datag untuk Real Madrid. Serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan dan maladeni Modric dengan umpan tarik. 

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.