Bola Internasional

Beda Evan Dimas dengan Shin Tae-yong Dalam Memilih Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 18 Januari 2022 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
© pssi
Shin Tae-yong jelang lawan Australia U-23 Copyright: © pssi
Shin Tae-yong jelang lawan Australia U-23

INDOSPORT.COM -  Evan Dimas dan Shin Tae-yong ikut berpartisipasi dalam memilih pemain terbaik dunia versi FIFA. Siapa pilihan mereka?

Federasi sepak bola dunia, FIFA, baru saja resmi mengumumkan pemain terbaik untuk tahun 2021 dalam acara FIFA The Best Award 2021 di Zurich, Swiss pada Selasa (18/01/22) dinihari WIB. 

Nama bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski keluar sebagai pemenangnya. Ia mengalahkan dua nama tenar lainnya yang masuk tiga besar yakni Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Ini menjadi penghargaan kedua FIFA The Best Award untuk Lewandowski setelah tahun lalu juga ia memenangkan FIFA The Best Award 2020.

Lewandowski layak menyandang penghargaan FIFA Award 2021 karena masih menggila bersama Bayern Munchen. Baru-baru ini striker 33 tahun itu menjadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak 300 gol.

Hanya saja namanya kurang beruntung di level Eropa. Sebab, hingga saat ini ia kalah saing dengan Lionel Messi di penghargaan individu bergengsi lainnya yakni Ballon d'Or. 

Ia belum pernah memenangkan penghargaan untuk pesepakbola top Eropa tersebut gagasan France Football meski performanya konsisten di setiap musim.

Keduanya sama-sama bergengsi, hanya saja beda mekanisme dalam pemilihan pemenang. FIFA The Best Award dipilih oleh para kapten, pelatih tim nasional anggota FIFA, suporter dan jurnalis terpilih. Sedangkan Ballon d'Or hanya jurnali-jurnalis di seluruh dunia yang terpilih. 

Lantas bagaimana dengan pilihan kapten dan pelatih dari Timnas Indonesia, yang diwakili oleh Evan Dimas dan Shin Tae-yong dalam menentukan pemenang FIFA The Best Award tahun ini?