Bola Internasional

Jadwal Garuda Select Hari Ini: Jajal Unggulan Liga Inggris, Burton Albion

Selasa, 18 Januari 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Garuda Select vs Burton Albion Copyright: © Garuda Select
Garuda Select vs Burton Albion

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Garuda Select 4 hari ini, Selasa (18/1/22). Faiz Maulana dkk. akan menghadapi salah satu tim unggulan di Inggris, Burton Albion.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pesepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi dua mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Memasuki musim keempat, lawan Garuda Select kian beragam. Kali ini, para pemain Indonesia ditantang oleh salah satu tim akademi terbaik di Inggris, Burton Albion.

Burton Albion sendiri saat ini bertengger di posisi empat besar klasemen kompetisi Liga Inggris usia muda, Youth Alliance. Diprediksi laga akan berjalan sulit bagi Garuda Select.

Namun, berkaca dari hasil laga sebelumnya, Garuda Select 2 pernah menaklukkan skuat Burton Albion U-18 dengan skor telak 4-0.

Gol masing-masing dilesakkan oleh Arsa Ahmad, Muhammad Rafli Asrul, dan brace dari Alfriyanto Nico Saputro, sehingga tak menutup kemungkinan tim bisa menang lagi.

Mengingat, skuat Garuda Select 4 saat ini dihuni oleh sejumlah pemain haus gol, mulai dari Hokky Caraka, M. Faiz Maulana, Ridho Syuhada, Krisna Sulistya, dan Rafli Selang.

Hanya saja, Hokky Caraka diragukan tampil karena sempat mengalami cedera, demikian pula dengan bek jangkung, Ibnul Mubarak.

Padahal, Garuda Select memerlukan hasil positif, setelah laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan atas Wimbledon U-18, bahkan tim harus kebobolan empat gol.