Liga Indonesia

Liga 1: Imbang Lawan PSIS, Bukti Arema FC Tak Bergantung Pemain Asing

Selasa, 18 Januari 2022 16:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© ligaindonesiabaru
Arema FC membuktikan bahwa masih bisa mengambil poin, kendati tampil tanpa pemain asing saat menahan imbang PSIS di Liga 1. Copyright: © ligaindonesiabaru
Arema FC membuktikan bahwa masih bisa mengambil poin, kendati tampil tanpa pemain asing saat menahan imbang PSIS di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC membuktikan bahwa masih bisa mengambil poin, kendati tampil tanpa pemain asing saat menahan imbang PSIS Semarang 0-0 pada pekan ke-20 Liga 1, Senin (17/01/22).

Ya, satu poin atas Tim Mahesa Jenar diraih dari kekuatan pemain lokal. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa performa mengkilap Arema FC tidak terlalu bergantung pada pemain asing. 

"Saya pikir, tidak ada dampaknya (tampil dengan pemain asing atau lokal)," tukas bek kanan muda Arema FC, Achmad Figo saat mendampingi Eduardo Almeida dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Akibat faktor non teknis, komposisi Skuat Tim Singo Edan memang harus tereduksi jelang laga. Arema FC tak bisa menurunkan Adilson Maringa, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi Febrianto, Renshi Yamaguchi, hingga Carlos Fortes.

"Semua pemain sama, karena siapa yang paling siap, itu yang bermain. Semua pemain bekerja keras, satu poin harus kita syukuri," sambung Arek Malang berusia 20 tahun itu.