Bola Internasional

3 Bomber Tajam Liga 1 yang Diabaikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Rabu, 19 Januari 2022 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Januari ini. Namun, ada 4 bomber tajam Liga 1 yang diabaikan sang pelatih.

Usai tampil di Piala AFF 2020 dan keluar sebagai runner up di bawah Thailand, Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam FIFA Matchday di akhir bulan Januari ini.

Skuat Garuda sendiri dijadwalkan akan menghadapi Timor Leste sebanyak dua kali, setelah laga melawan Bangladesh dibatalkan karena Bangladesh tak memenuhi syarat masuk ke Indonesia terkait vaksin Covid-19.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah memanggil 27 pemain untuk menghadapi Timor Leste. Dari 30 pemain di Piala AFF kemarin, 19 nama kembali dipanggil dengan 11 sisanya tak dimasukkan.

Sementara itu, dari pemain yang berkarier di luar Indonesia, hanya Elkan Baggott yang masuk ke dalam skuat saat ini.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah muka baru untuk menghadapi Timor Leste, di antaranya Sani Rizki, Achmad Figo, Teres Puhiri, serta dua pemain muda yang namanya tengah melambung yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Meski demikian, sorotan kembali tertuju di lini depan. Seperti diketahui, di Piala AFF kemarin lini depan menjadi kelemahan timnas dengan mandulnya para penyerang.

Ketika itu, Ezra Walian menjadi satu-satunya penyerang yang mencetak gol meski hanya 2 gol dan masih kalah dibandingkan para pemain lain.

Shin Tae-yong sendiri kali ini tak memanggil Ezra dan penyerang Piala AFF lain, Kushedya Hari Yudo meski mempertahankan Hanis Saghara dan Dedik Setiawan. Sebagai gantinya, ia memanggil rekan Yudo di Arema FC yakni Muhammad Rafli.

Meski demikian, ada sejumlah penyerang yang tampil tajam di Liga 1 2021, tapi tak diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk masuk skuat timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: