Liga Indonesia

Liga 1: Tiba di Indonesia, Teco Bawakan Kado Istimewa untuk Bali United

Rabu, 19 Januari 2022 13:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ternyata sudah tiba di Indonesia setelah menjalani tahap pertama kursus lisensi CBF Pro di Brasil. Teco, sapaan akrabnya, pulang membawa kado ilmu baru dari pelatih top di Negeri Samba.

Teco menjalani rangkaian awal kursus lisensi CBF Pro sejak bulan lalu. Dia cukup beruntung karena dalam kursus tersebut Teco satu kelas bareng pelatih-pelatih top Brasil.

Teco bahkan sudah berteman dengan kiper legendaris Brasil, Rogerio Ceni. Dia bahkan mengajarkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia kepada manajer Sao Paulo tersebut.

Selain itu, masih ada Alexi Stival atau lebih dikenal dengan nama Cuca. Tahun lalu dia membawa Atletico Mineiro memenangi tiga ajang bergengsi di Brasil.

Tahapan pertama sudah selesai. Teco segera mendampingi timnya lagi di Liga 1. Selama Teco di Brasil, nakhoda Bali United diemban Yogi Nugraha dibantu para staf pelatih lainnya.

"Saat ini saya sudah di Indonesia, sedang menjalani karantina (untuk orang) dari luar negeri. Jika tidak ada hambatan bisa bergabung tim tanggal 23 Januari nanti," kata Stefano Cugurra, Rabu (19/1/22).

Teco senang dengan apa yang dijalaninya di Brasil. Dia bukan sekadar bisa dapat lisensi CBF Pro. Ada banyak ilmu yang didapat dari pelatih lain, terutama Cuca dan Rogerio Ceni.

"Banyak diskusi sangat bagus untuk kita dapat ilmu dari mereka. Ilmu ini bisa dipakai di Bali United. Mudah-mudahan bisa melambungkan kami di Liga 1 dan Piala AFC," tandas Teco.