Liga Indonesia

Profil Gelora Samudra Kuta: Pilihan Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Timor Leste

Rabu, 19 Januari 2022 16:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelora Samudra Kuta, stadion yang bakal dipakai Timnas Indonesia untuk TC jelang uji coba lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelora Samudra Kuta, stadion yang bakal dipakai Timnas Indonesia untuk TC jelang uji coba lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelora Samudra tetap "kerja" ketika Liga 1 2021-2022 memasuki jeda pertandingan internasional. Markas tim PS Badung ini akan digunakan timnas Indonesia bersiap melawan Timor Leste mulai Kamis (20/1/22) sore. 

Gelora Samudra selama ini jadi lokasi official training tim Liga 1 yang akan bertanding pada seri keempat. Bersama Gelora Samudra, ada juga Gelora Trisakti. Kedua stadion ini sama-sama berada di kawasan Legian, Kuta. 

Gelora Samudra dan Gelora Trisakti memiliki kualitas rumput yang setara dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana.

Lima stadion ini tahun lalu selesai direnovasi oleh pemerintah pusat untuk proyeksi venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Meski masih terdengar asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air, Gelora Samudra sejatinya punya riwayat di kompetisi profesional. Gelora Samudra jadi markas tim PS Badung ketika mengikuti Liga 2 2017.

Gelora Samudra pun bukan lokasi asing bagi Timnas Indonesia. Ketika masih ditangani Simon McMenemy tahun 2019 lalu, Evan Dimas Darmono dkk. juga berlatih di stadion berkapasitas 5.000 penonton ini.