Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Eropa Heran, Pemain Sebagus Melvin Platje Dilepas Gratis oleh Bali United

Kamis, 20 Januari 2022 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru.com
Melvin Platje saat berebut bola dengan pemain Persebaya di Liga 1 Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Melvin Platje saat berebut bola dengan pemain Persebaya di Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku heran dengan keputusan Bali United melepas Melvin Platje di putaran kedua Liga 1 2021. Pemain asal Belanda itu disebutnya punya kualitas mumpuni. 

Melvin Platje dicoret dari Bali United karena tim memilih mendatangkan penyerang baru asal Kamerun, Privat Mbarga. Karenanya, Platje langsung direkrut Bhayangkara FC

Dari tiga penampilan bersama Bhayangkara FC, Platje membuktikan kualitasnya dengan torehan tiga gol. Dia membantu The Guardian menang atas Madura United (cetak dua gol) dan Persebaya Surabaya (cetak satu gol). 

"Melvin membuat saya sangat terkesan. Saya juga heran kenapa dilepas Bali United padahal dia pemain bagus, dia punya pengetahuan bagus dan bagusnya dia bisa adaptasi dengan sistem (permainan) kami dan pemain lain menyukai Melvin. Jadi itu alasan kenapa dia bagus," kata Paul Munster. 

Sebelumnya, pelatih asal Irlandia Utara itu menyatakan bersyukur bisa menggaet Melvin Platje dengan gratis. Kendati sudah berusia 33 tahun, eks Telstar itu handal memerankan posisi winger, second striker, playmaker maupun striker utama.