In-depth

Deretan Rekor Wow yang Buat Hugo Lloris Layak Jadi Legenda Tottenham

Sabtu, 22 Januari 2022 01:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, layak jadi legenda di klubnya saat ini. Foto: TF-Images/Getty Images. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, layak jadi legenda di klubnya saat ini. Foto: TF-Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Hugo Lloris baru saja memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Pengumuman membahagiakan ini disampaikan pihak klub lewat pernyataan resminya baik di situs maupun media sosial.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Hugo Lloris telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua setengah tahun dengan klub, yang akan berlangsung hingga 2024,” demikian bunyi pernyataan Spurs.

Menurut pengakuan kiper kawak Les Blues sekaligus kampiun Piala Dunia 2018 ini, mudah saja baginya untuk mengiyakan kontrak baru bersama Spurs. Apalagi, klub ini sudah jadi bagian hidupnya selama hampir satu dekade.

“Saya sangat bahagia, bukan hanya bagi saya, tetapi juga untuk keluarga saya, bisa memperpanjang masa tinggal di London dan Spurs selama dua tahun ke depan,” ucapnya saat menandatangani kontrak.

“Saya merasa punya hak istimewa bisa bermain sepak bola untuk klub besar seperti Spurs. Selain itu, hubungan dengan para penggemar juga penting bagi saya,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, Hugo Lloris juga mengaku bahwa dalam beberapa bulan terakhir ia merasakan dukungan yang lebih dari sebelumnya. Hal-hal inilah yang pada akhirnya membuat keputusan tetap tinggal di Spurs menjadi mudah.

Setelah menandatangani kesepakatan baru, Hugo Lloris ingin lebih fokus tampil bersama Spurs yang kini berada di bawah asuhan Antonio Conte.

“Kami sedang berproses bersama Antonio Conte yang memberi kami basis dan struktur. Jadi, kini tergantung pada pemain bagaimana menampilkan kualitas terbaik mereka,” ucap kiper berusia 35 tahun tersebut.

Cita-cita dan terget tinggi pun ia usung bersama skuat The Lilywhites, yakni memangkas gap dengan para tim papan atas Liga Inggris dan pastinya kembali ke panggung Liga Champions.