In-depth

Profil Endrick, Wonderkid 15 Tahun Incaran Klub Eropa dengan Gol Salto Sensasional

Jumat, 21 Januari 2022 21:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Palmeiras berusia 15 tahun, Endrick Felipe, belakangan tengah ramai dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Ketika seorang pemain santer dikabarkan sebagai rebutan, incaran, atau sekadar masuk radar di bursa transfer, tentu semua itu tidak terjadi tanpa alasan. Demikian pula dengan wonderkid asal Brasil yang satu ini.

Salah satu klub top Eropa yang saat ini sedang dikaitkan dengan Endrick adalah Barcelona, yang sudah sangat terkenal dengan kepiawaiannya mengolah bakat-bakat muda di dunia si kulit bundar.

Menurut pemberitaan Fichajes yang dimuat di laman The Hard Tackle, Endrick sudah masuk daftar pantauan Barcelona untuk didaratkan ke Camp Nou. Hanya saja, kemungkinan besar ia belum akan merapat dalam waktu dekat.

Bukan hanya Barcelona, klub-klub seperti Real Madrid dan Manchester United pun juga dikabarkan kepincut dengan Endrick. Lantas, apa yang membuat wonderkid belia ini begitu spesial di mata para raksasa Eropa itu?

Endrick sendiri sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berilian di Brasil. Semua tentu tidak lepas dari sepak terjangnya yang berhasil menggebrak panggung sepak bola kelompok usia di Negeri Samba.

Salah satu catatannya yang sangat mentereng adalah mencetak 167 gol dari 170 laga di berbagai tim muda yang ada di Brasil.

Kini bermain untuk klub Brasil, Palmeiras, ia masih punya banyak waktu untuk mengembangkan karier profesionalnya. Satu tempat di tim senior pun sudah nampak di depan mata dan tinggal sedikit lagi untuk diraih.

Dengan kata lain, publik saat ini tengah menanti momen breakthrough Endrick yang bisa kapan saja terjadi. Bahkan kemungkinan besar, bisa terjadi tahun ini.