Bola Internasional

Jelang Piala Asia Wanita, Media Asing Soroti Sepak Terjang Rudy Eka Priyambada

Jumat, 21 Januari 2022 15:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sepak terjang pelatih Rudy Eka Priyambada menjadi sorotan media asing jelang tugasnya mengawal Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sepak terjang pelatih Rudy Eka Priyambada menjadi sorotan media asing jelang tugasnya mengawal Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia 2022.

INDOSPORT.COM – Sepak terjang Rudy Eka Priyambada menjadi sorotan media asing jelang tugasnya mengawal timnas putri Indonesia di ajang Piala Asia 2022.

Timnas Putri Indonesia yang sempat absen selama 33 tahun, kini kembali akan berkancah di perhelatan terakbar sepak bola wanita se Asia tersebut.

Media Goal Internasional mengulas 12 pelatih yang menangani timnas partisipan Piala Asia Wanita 2022, salah satunya Rudy Eka Priyambada.

Rudy Eka Priyambada merupakan pelatih yang ditunjuk mengambil alih kursi kepelatihan Garuda Pertiwi sejak Januari 2021 silam. Sepak terjangnya di dunia sepak bola tak main-maing.

Menurut media ini, sosok Rudy Eka Priyambada memiliki segudang pengalaman sebagai pelatih. Manajer berusia 39 tahun ini pernah menangani berbagai klub di Australia, Bahrain, dan Bali.

Rudy Eka sejatinya bukan orang baru di dunia kepelatihan. Pada 2013 silam, namanya sudah karib dengan Tim Nasional Indonesia yakni masuk dalam jajaran pelatih Indra Sjafri.

Sebelum tampil di Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Priyambada juga sukses mengantarkan Zahra Musdalifah dan koleganya memetik dua kemenangan dari dua pertandingan kualifikasi.

Dua kemenangan tersebut diraih saat menghadapi Singapura dua kali pada 24 dan 27 September 2021 yang berakhir dengan skor identik 1-0.

Adapun Piala Asia Wanita 2022 diselenggarakan di India. Nantinya ada 12 negara yang akan bersaing memperebutkan gelar juara yang dipegang oleh Jepang.

Di tangan Rudy Eka Priyambada, Garuda Pertiwi diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang Piala Asia Wanita 2022 kali ini.