Liga Indonesia

Liga 1: Bisa Menang Lagi, Robert Pilih Soroti Efektivitas Serangan Persib

Jumat, 21 Januari 2022 16:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (18/1/22).

Gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Mohammed Rashid pada menit ke-63 setelah memanfaatkan umpan matang dari Beckham Putra Nugraha.

Menurut Robert, kemenangan yang diraih membuat posisi Persib di tabel klasemen kembali naik sekaligus memangkas selisih poin menipis dengan pemuncak, Bhayangkara FC.

Sebagai informasi, kemenangan atas Borneo FC membuat Persib Bandung mengoleksi 40 poin. Mereka kini menduduki posisi ketiga dan menempel ketat Arema FC serta Bhayangkara FC.

"Ya kami senang dengan raihan tiga poin ini," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini tak lupa memuji penampilan anak asuhnya terutama di lini pertahanan, sehingga gawang skuat Maung Bandung tidak kebobolan.

Meski begitu, Robert mengakui pada laga tersebut anak asuhnya masih memiliki kekurangan, di antaranya dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang.

Lambatnya transisi dari bertahan ke menyerang, bisa dimanfaatkan oleh Borneo FC untuk menjaga lini pertahanannya. Sehingga, hal itu membuat Persib Bandung kesulitan.