Liga Indonesia

Jadi Wakil Tunggal Persib di Timnas Indonesia, Bek 21 Tahun Angkat Bicara

Kamis, 20 Januari 2022 13:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, siap menampilkan permainan terbaiknya saat bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, siap menampilkan permainan terbaiknya saat bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, siap menampilkan permainan terbaiknya saat bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Bayu, bergabung dengan Timnas Indonesia merupakan cita-cita pesepakbola, sehingga ada rasa bangga saat mendapat panggilan bergabung dengan skuat Garuda.

Bek 21 tahun ini pun rela untuk tidak menikmati waktu libur seperti yang didapat rekan-rekannya seusai menghadapi Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, Bayu Mohamad Fiqri menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day yang akan dilangsungkan bulan ini di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Melalui FIFA Match Day ini, diharapkan peringkat Indonesia di ranking FIFA pada Februari naik dari posisi ke-164. Timnas direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini.

Pemain Timnas Indonesia akan dipersiapkan dalam pemusatan latihan atau training center (TC) sejak 19-28 Januari 2022. Sehingga, setelah pertandingan pekan ke-20 Liga 1, Bayu bersama pemain skuat Garuda langsung berlatih.

“Itu bukan jadi masalah, karena menjadi bagian timnas adalah kebanggaan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan timnas,” kata Bayu dikutip dari laman Persib, Rabu (19/01/22).

Mengenai target, Bayu mengaku tidak memiliki target khusus, namun sebagai pemain sepak bola profesional dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan skuat Garuda.

“Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan,” tegas Bayu Mohamad Fiqri.