Liga Indonesia

Liga 1: Legenda Persib Sebut Febri Hariyadi Layak Main di Luar Negeri

Rabu, 19 Januari 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Hariyadi salah satu bintang dalam peluncuran jersey anyar Persib Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Hariyadi salah satu bintang dalam peluncuran jersey anyar Persib Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain legendaris dari Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyebut jika rekan satu timnya, Febri Hariyadi layak bermain di luar negeri.

Achmad Jufriyanto adalah pemain yang berposisi sebagai bek tengah, sekaligus sebagai kapten di skuat Persib Bandung.

Kerap disapa Jupe, bek tangguh ini memiliki usia yang cukup senior, 34 tahun, dan sudah malang melintang di berbagai klub Tanah Air, mulai Sumatera, Jawa, bahkan Malaysia. 

Namun, Achmad Jufriyanto memang lebih melekat sebagai pilar andalan di tim Persib Bandung. Bahkan, sang pemain senior itu tak ragu untuk mengidolakan rekan timnya.

"(Idola saya) Febri Hariyadi, dia memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai pemain lokal, kuat, cepat, teknik," ungkap Jupe saat jadi bintang tamu di Tiento ID.

Febri Hariyadi sendiri merupakan winger andalan Persib Bandung, dan beberapa kali ia dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia, di usianya yang masih produktif.

Namun, bagi Jupe, Febri Hariyadi justru memiliki kapasitas untuk bermain di luar negeri, di usianya yang mencapai 25 tahun.

"Kalau menurut saya, dia pantas dan bisa untuk bermain di luar negeri. Harapan saya untuk dia ke depannya bisa bermain di luar negeri," ungkap Achmad Jufriyanto lagi.

"Bukan berharap dia keluar dari Persib ya, tapi setidaknya dia bisa mengembangkan kemampuan dengan bermain di luar negeri, bisa explore lagi kemampuan dia," tukasnya.