Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Beckham Gemilang, Maung Bandung Menang

Selasa, 18 Januari 2022 20:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski susah payah, Persib Bandung akhirnya mampu mengemas tiga poin kala melawan Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1, Selasa (18/01/22). Hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib. 

Beckham Putra Nugraha benar-benar menjadi penyelamat Maung Bandung. Permainan apiknya menginisiasi satu-satunya gol Persib yang dicetak oleh Mohammed Rashid pada menit ke-63.

Persib Bandung sudah mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua. Sejumlah serangan mampu dibangun oleh Bruno Cantanhede dkk. 

Namun, peluang emas belum bisa tercipta karena bola kerap dipotong oleh barisan pertahanan Borneo FC. Praktis Persib hanya mengandalkan tembakan spekulasi dari Marc Klok di luar kotak penalti.  

Justru Pesut Etam yang balik mendominasi serangan pada pertengahan babak pertama. Hal ini memaksa Persib main dengan serangan balik. 

Pemain sayap Borneo, Terens Puhiri, sukses beberapa kali menciptakan pergerakan dan peluang berbahaya di kotak penalti Persib. 

Sayang, tak ada satu pun peluang Borneo yang menghasilkan gol. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan bagi kedua tim.