Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-20: Fakhrurrazi Quba, 'Kesurupan' Musim 2020

Rabu, 19 Januari 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut pemain terbaik kompetisi Liga 1 2021-2022 pekan ke-20 versi INDOSPORT. Titel ini jatuh kepada Fakhrurrazi Quba, kiper andalan Persiraja Banda Aceh.

Titel pemain terbaik layak disematkan pada Fakhrurrazi Quba, yang mampu menahan gempuran Persipura Jayapura di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (16/1/22).

Sejatinya, Fakhrurrazi masuk di babak kedua, menggantikan Aji Bayu Putra. Namun, petaka justru datang jelang menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-83.

Ricky Cawor dilanggar oleh Fakhrurrazi Quba di dalam kotak terlarang, dan membuat Persipura Jayapura mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Seperti membayar tuntas dosanya, Fakhrurrazi mampu menggagalkan tendangan penalti yang diambil oleh Yohanes Pahabol. Skor masih 0-0.

Lewat kerja keras Fakhrurrazi Quba di bawah mistar gawang, Persiraja Banda Aceh akhirnya terhindar dari kekalahan, dan memetik satu poin lewat hasil imbang 0-0 atas Persipura.

Aksi ciamik Fakhrurrazi mengingatkan kita pada penampilannya di Liga 1 2020. Kala itu, memang kompetisi liga sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Namun faktanya, Persiraja adalah salah satu kekuatan yang cukup diperhitungkan. Dalam tiga laga, satu-satunya tim asal Sumatra itu tak terkalahkan dan juga tak pernah kebobolan.