Bursa Transfer

Bursa Transfer: Disalip Rival Sekota, Man United Kubur Mimpi Dapatkan Haaland

Sabtu, 22 Januari 2022 12:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© @Squawka
Manchester United mengubur mimpi mereka untuk mendapatkan Erling Haaland setelah rival sekota Man City siap gelar negosiasi lebih dulu. Copyright: © @Squawka
Manchester United mengubur mimpi mereka untuk mendapatkan Erling Haaland setelah rival sekota Man City siap gelar negosiasi lebih dulu.

INDOSPORT.COM – Manchester United mengubur mimpi mereka untuk mendapatkan Erling Haaland setelah rival sekota Man City berencana menggelar negosiasi dengan agen terkait transfer sang pemain.

Seperti diketahui, Erling Haaland saat ini tengah menjadi incaran beberapa klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan raksaka Liga Spanyol, Real Madrid.

Manchester United sendiri sebenarnya sudah lama mengincar striker berusia 21 tahun tersebut. Raksas Old Trafford itu bahkan siap mati-matian mengamankan jasanya jelang musim 2022-2023.

Akan tetapi menurut laporan ESPN, juara Liga Inggris 20 kali itu kini telah mundur dari persaingan dan memilih fokus mencari pemain baru untuk memperkuat lini tengah.

Meski demikian, mundurnya Man United bukan karena tidak butuh Haaland untuk menambal lini depan, namun mereka menyadari persaingan demi bintang Borussia Dortmund itu semakin berat.

Dipahami, pasukan Ralf Rangnick meyakini bahwa Haaland sedang mempertimbangkan pindah ke Real Madrid, yang disebut-sebut sebagai tujuan utamanya setelah mentas dari Bundesliga.

Namun belakangan muncur kabar bahwa rival sekota Setan Merah, yakni Manchester City siap mencuri start dengan mengajukan penawaran lebih dulu kepada sang agen.

Erling Haaland sendiri memliki klausul rilis yang nilainya sekitar 68 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun) yang akan aktif pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Harga tersebut cukup terjangkau untuk klub kaya raya seperti Manchester City. Sementara, Real Madrid justru dikabarkan sedang mengalami masalah finansial karena rupanya tidak memiliki ruang gaji.