Liga Indonesia

'Malas' Bergerak Cari Pelatih, Bos Sriwijaya FC: Nanti Tunggu Liga 2!

Sabtu, 22 Januari 2022 14:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden klub Sriwijaya FC, Hendri  Zainuddin. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

INDOSPORT.COM - Belakangan kursi kepelatihan Sriwijaya FC semakin panas. Publik tahu betul bahwa musim baru Liga 2 masih belum jelas kapan akan bergullir, tapi masalah ini terus-menerus dirumorkan.

Mulai dari mempertahankan Nilmaizar sampai muncul nama Rahmad Darmawan. Padahal, sejatinya kompetisi kasta kedua baru akan bergulir Juli nanti, dan Coach RD saat ini tengah menangani tim Liga 1, Barito Putera.

Wajar, jika kemudian manajemen memilih untuk menunggu kompetisi baru memutuskan pelatih dan komposisi pemain Sriwijaya FC itu sendiri.

"Sebenarnya ini isu yang dimunculkan netizen. Masalah pelatih, kami belum memutuskan," kata Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (19/1/22).

"Untuk saat ini, masih terlalu dini untuk berbicara kepelatihan. Yang jelas menunggu kick-off kompetisi selanjutnya, Juli mendatang. Kalau soal isu kan siapa saja bisa disandingkan untuk Sriwijaya FC," timpal dia.

Tak hanya Sriwijaya FC, kontestan Liga 2 lain sebenarnya juga sama. Mereka menunggu Liga 1 musim ini beres, baru kemudian bicara pelatih dan skuat musim 2022.

Bahkan Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Dewa United FC, yang jelas-jelas promosi ke Liga 1 musim depan pun sama saja. Ketiga tim ini menanti bersabar untuk kembali menggeber latihan.