Liga Indonesia

Majukan Akademi, Klub Liga 3 Ini Gaet Pelatih Spanyol Berlisensi UEFA Pro

Jumat, 21 Januari 2022 07:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 asal DKI Jakarta, ASIOP FC, benar-benar serius membangun dan memajukan akademi sepak bola mereka untuk memetik buahnya di kemudian hari. Seorang pelatih berlisensi UEFA Pro pun diboyong pada Kamis (20/1/22). 

Ada pun sosok yang dimaksud bernama Pedro Javier Banuelos Saez. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini diketahui baru saja ditunjuk sebagai Direktur Teknik ASIOP FC, sebagaimana unggahan terkini klub di akun Instagram @asiopfootballclub

Pedro Banuelos tercatat sudah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Dia memiliki segudang pengalaman menangani sejumlah klub di Liga Spanyol, antara lain Deportivo Alaves, SD Eibar, dan CD Mirandes. 

"Penunjukkan Pedro Banuelos sebagai Direktur Teknik diharapkan bisa membuat ASIOP semakin profesional, berprestasi, serta memuluskan jalan anak-anak kami berkiprah di Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya kelak," kata manajer ASIOP, Chandra Syarif, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Sebelumnya, ASIOP FC juga sudah melakukan gebrakan yang bertujuan memajukan sepak bola usia dini di Indonesia, yakni menjalin kerja sama dengan salah satu klub Amerika Serikat, Brooklyn United, 31 Desember silam. 

Chairman ASIOP, Ade Wellington berkunjung ke New York, Amerika Serikat, untuk melakukan kerja sama strategis dengan Brooklyn United. Eks Sekjen PSSI era Edy Rahmayadi (2016-2018) ini bertemu dengan Direktur Teknik Eduardo Perez. 

Kerja sama ini meliputi penyempurnaan metodologi kepelatihan ASIOP, sistem dan teknologi kepelatihan, pengiriman pelatih dan pemain ke Brooklyn United maupun mengirim masing-masing tim untuk bertanding di Indonesia maupun Amerika Serikat.