Liga Indonesia

Gandeng Klub Amerika Serikat, Eks Sekjen PSSI Bawa ASIOP Go International

Sabtu, 1 Januari 2022 14:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Debutan Liga 3 2021 asal DKI Jakarta, ASIOP FC, terus melakukan gebrakan yang bertujuan memajukan sepak bola usia dini di Indonesia. Mereka diketahui baru saja menjalin kerja sama dengan salah satu klub Amerika Serikat, Brooklyn United, Jumat (31/12/21).

Chairman ASIOP, Ade Wellington berkunjung ke New York, Amerika Serikat, untuk melakukan kerja sama strategis dengan Brooklyn United. Eks Sekjen PSSI era Edy Rahmayadi (2016-2018) ini bertemu dengan Direktur Teknik Eduardo Perez.

Brooklyn United terkenal sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di New York yang mempunyai jumlah siswa lebih dari 2.000 pemain dengan dukungan pelatih international sarat pengalaman dan menguasai teknologi olahraga.

Kerja sama ini meliputi penyempurnaan methodology kepelatihan ASIOP, sistem dan teknologi kepelatihan, pengiriman pelatih dan pemain ke Brooklyn United maupun mengirim masing-masing tim untuk bertanding di Indonesia maupun Amerika Serikat.

Presiden Brooklyn United, Nathan Bell, mengapresiasi dan mendukung penuh atas kerja sama strategis ini dan akan hadir bersama Direktur Teknik Eduardo Perez ke Jakarta untuk memulai tahap awal kerja sama kepelatihan di Indonesia bulan ini.

"Semoga semakin banyak pemain ASIOP FC yang dapat berkarier di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat," ucap Ade Wellington seperti dikutip dari akun Instagram klub, @asiopfootballclub.

Sekadar mengingatkan, ASIOP merupakan salah satu SSB elite di Jakarta yang rutin melahirkan pemain-pemain muda potensial, salah satunya eks timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah.