Liga Indonesia

Klub Debutan DKI Pengusung Jebolan Timnas U-19 Lolos Putaran Nasional Liga 3

Sabtu, 25 Desember 2021 07:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki terkait siapa yang akan menemani Batavia FC melaju ke putaran nasional Liga 3 2021 sebagai wakil DKI Jakarta kini terjawab.

Klub debutan yang sebelumnya sebatas dikenal sebagai salah satu SSB elite di wilayah Jakarta Selatan, ASIOP FC, memastikan diri melangkah ke putaran nasional Liga 3 2021. Modalnya tentu saja adalah sebagai finalis zona DKI Jakarta.

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC bertarung dengan Batavia FC di final Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, Rabu (22/12/21). Mereka menyerah 0-1 setelah melalui pertandingan yang melelahkan selama 120 menit usai bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal.

Pencapaian ini terasa sangat membanggakan mengingat status ASIOP FC di Liga 3 2021. Mereka berlabel debutan karena baru saja terdaftar sebagai klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta musim ini.

Salah satu kunci kesuksesan ASIOP FC di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta adalah keberadaan jebolan timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri. 

Dia tercatat membela timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia tahun lalu. Khairul juga sempat menimba ilmu di Spanyol bareng beberapa klub seperti CV Villarrobledo dan Gimnastica Ceuta. 

"Kami turut berbangga dengan prestasi ASIOP FC selaku perwakilan Jaksel di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta," kata Ketua Umum Askot PSSI Jaksel, Try Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Mereka pantas lolos ke putaran nasional Liga 3 karena bermaterikan pemain-pemain berkualitas. Sekali lagi selamat kepada ASIOP FC. Sudah saatnya wakil Jakarta Selatan terbit di orbit nasional," pungkasnya.