Liga Indonesia

Ada Jebolan Timnas U-19, Klub Debutan Ini Bisa Juara Liga 3 DKI Jakarta

Sabtu, 18 Desember 2021 21:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 2021 zona DKI Jakarta mendekati klimaks seiring kepastian siapa yang akan bertarung di final, yaitu ASIOP FC melawan Batavia FC.

Klub yang disebut pertama tergolong mengejutkan karena inilah musim pertama mereka berpartisipasi di Liga 3, setelah sebelumnya sebatas dikenal sebagai SSB ternama di wilayah Jakarta Selatan.

ASIOP FC menyegel satu slot final Liga 3 2021 zona DKI Jakarta berkat kemenangan telak 5-0 atas Persija Barat dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (18/12/21).

Mereka tampil begitu dominan, meski pertandingan sempat diguyur hujan deras menjelang bubaran. Salah satu pemain kunci ASIOP adalah Khairul Imam Zakiri yang notabene jebolan timnas Indonesia U-19.

Khairul Imam Zakiri tercatat membela timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia tahun lalu. Dia juga sempat menimba ilmu di Spanyol bareng beberapa klub seperti CV Villarrobledo dan Gimnastica Ceuta.  

"Kami turut berbangga dengan lolosnya ASIOP selaku perwakilan Jakarta Selatan ke final Liga 3 2021 zona DKI," kata Ketua Umum Askot PSSI Jaksel, Try Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Mereka memang pantas menjejak final karena bermaterikan pemain-pemain berkualitas. Sekali lagi selamat kepada ASIOP semoga sukses di final nanti," cetusnya.

Sekadar mengingatkan, Liga 3 2021 zona DKI Jakarta diikuti total 24 klub yang dibagi rata ke dalam empat grup. Dua teratas masing-masing grup berhak melaju ke babak 8 besar dan memperebutkan dua tiket lolos ke putaran nasional.