Liga Indonesia

Bungkam Persitara, Klub Milik Gede Widiade Tembus Semifinal Liga 3 DKI

Rabu, 15 Desember 2021 20:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Batavia FC benar-benar patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Klub milik mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, ini memastikan langkah ke semifinal.

Kepastian tersebut didapatkan Batavia FC setelah menyingkirkan tim tradisional DKI Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Rabu (15/12/21). Mereka memetik kemenangan meyakinkan dua gol tanpa balas.

Di semifinal nanti, Batavia FC akan berjumpa klub lawas yang sudah berdiri sejak zaman kolonial, Union Makes Strength (UMS). Lokasinya masih menunggu kabar terkini dari Asprov PSSI setempat. 

Sekadar mengingatkan, Batavia FC memiliki rekam jejak mentereng di Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Mereka lolos sebagai juara Grup B dan berhasil menggelontorkan 22 gol dalam lima pertandingan saja.

Ada pun perincian 22 gol Batavia FC di fase grup Liga 3 2021 zona DKI Jakarta antara lain berturut-turut menggulung Betawi FC (10-0), Urakan FC (5-1), PSJS Jaksel (5-0), dan Taruna Persada (2-0), plus imbang tanpa gol melawan ASIOP.

Di sisi lain, Liga 3 2021 zona DKI Jakarta diikuti total 24 klub yang dibagi rata ke dalam empat grup. Sebanyak dua teratas masing-masing grup berhak melaju ke babak 8 besar dan memperebutkan dua tiket lolos ke putaran nasional. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Batavia FC (@bataviafc.id)

Batavia FC diakuisi Gede Widiade beberapa waktu lalu. Dia turun gunung mengambil alih kepengurusan klub Liga 3 lantaran ingin memajukan iklim kompetisi kasta ketiga Indonesia dari segi bisnis dan komersial. 

"Kenapa saya ambil Liga 3? Tentu saja karena saya melihat potensi di sini. Publik Indonesia itu haus akan hiburan sepak bola. Kalau saja dikemas dengan baik, saya meyakini niscaya Liga 3 memiliki potensi," kata Gede Widiade, April silam.