Liga Indonesia

Liga 3 DKI Beres, Siapa Temani Klub Gede Widiade Lolos ke Putaran Nasional?

Jumat, 24 Desember 2021 10:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021 zona DKI Jakarta baru saja merampungkan kompetisi pada Rabu (22/12/21). Batavia FC keluar sebagai juara usai mengalahkan ASIOP FC dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro.

Klub milik mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, itu akan mewakili DKI Jakarta di putaran nasional Liga 3 2021, namun siapa yang berhak menemani mereka nantinya.

Sempat beredar kabar bahwa DKI Jakarta diperbolehkan mengirim dua klub ke putaran nasional Liga 3 2021. Artinya, yang akan menemani Batavia FC adalah ASIOP FC selaku runner-up.

Meski begitu, rupanya jumlah wakil DKI Jakarta di putaran nasional Liga 3 2021 masih belum pasti. Asprov PSSI setempat memilih untuk menunggu keputusan dari federasi pusat.

"Asprov DKI saja baru mau kirim kan laporan ke PSSI. Nanti hasil dari laporan adalah keputusan siapa yang akan mewakili ke tingkat nasional," kata Ketua Pelaksana Liga 3 2021 zona DKI Jakarta, M. Jaelani Saputra, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/12/21).

"Kami tidak mau mendahului keputusan dari PSSI. Takut ada yang kecewa nantinya. Jalankan prosedur saja. Buat laporan lengkap dengan statistik pertandingan. Lalu tunggu keputusan," cetusnya.

Belum pastinya kuota wakil DKI Jakarta di putaran nasional Liga 3 2021 dikarenakan format kompetisi musim ini sedikit diubah. PSSI meniadakan putaran regional karena masih dalam situasi pandemi virus corona.

"Format Liga 3 tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang masih memakai putaran regional. Tahun ini kan tidak ada, jadi langsung putaran nasional," jelas Jaelani Saputra.