Bola Internasional

Piala Asia: Dibabat 0-18, Timnas Putri Akui Beda Kelas dengan Australia

Sabtu, 22 Januari 2022 07:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada, menerima kekalahan telak saat berjumpa Australia dalam laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/22). 

Baginya, memang terlihat perbedaan kualitas yang terlampau jauh antara sepak bola Indonesia dengan Australia. Srikandi Garuda hancur lebur 18 gol tanpa balas di Mumbai Football Arena, India.

Timnas Putri memang tampak tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Australia. Perbedaan kelas sudah tampak sejak laga baru dimulai.

Timnas Australia sudah membuka kran gol pada menit ke-9, bahkan sudah unggul 9-0 saat turun minum. Di babak kedua pun sama, mereka seakan tidak memberi ampun dan menutup laga dengan skor 18-0.

Selepas laga, Rudy Eka Priyamabada selaku pelatih mengakui kekalahan. Dia menilai ada jarak yang begitu jauh antara sepak bola Indonesia dan Australia.

"Tadi laga pertama buat kami setelah kami absen selama 33 tahun di ajang Piala Asia. Saya pikir melawan Australia terlihat jarak yang begitu lebar antara kita," buka Rudy selepas laga secara online.

"Kami baru memulai membangun sepak bola wanita di Indonesia. Sementara kita tahu Australia banyak dihuni pemain yang bermain di Eropa," tambah Rudy.