Bola Internasional

Brunei Darussalam Resmi Berpisah dengan Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Minggu, 23 Januari 2022 07:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup.com
Brunei Darussalam Resmi Berpisah dengan Mimpi Buruk Timnas Indonesia. Copyright: © affsuzukicup.com
Brunei Darussalam Resmi Berpisah dengan Mimpi Buruk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Brunei Darussalam baru saja mengumumkan perpisahan dengan pelatih yang pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia yakni Datuk K. Rajagobal.

Dilansir Vocketfc, K. Rajagobal sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Brunei Darussalam karena kontranya yang habis pada akhir Januari mendatang tidak akan diperpanjang.

Federasi Sepak Bola Brunei (FABD) sebelumnya melantik K. Rajagobal pada Februari 2020. Namun pandemi virus corona membuat dirinya tidak bisa bekerja secara maksimal.

Pelatih berusia 65 tahun tersebut belum tercatat memimpin timnas Brunei Darussalam di pertandingan Internasional. Bahkan FABD sempat memutuskan mundur di ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura.

Alhasil, Brunei Darussalam digantikan oleh Timor Leste yang langsung bergabung ke Grup A bersama Thailand, tuan rumah Singapura, Filipina dan Myanmar.

Sementara itu, keputusan FABD untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan K. Rajagobal dinilai menjadi suatu kerugian besar.

Pasalnya, pelatih asal Malaysia tersebut memiliki catatan yang bagus khususnya di sepak bola wilayah Asia Tenggara. Saat menangani skuat Negeri Jiran, ia pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010.

Beberapa prestasi Rajagobal bersama timnas Malaysia lainnya yaitu meraih medali emas di SEA Games 2009 cabang sepak bola. Serta melaju ke babak kedua di Asian Games 2010.