Bola Internasional

Gabung FK Senica, Harga Pasar Witan Sulaeman Justru Terjun Bebas

Minggu, 23 Januari 2022 15:26 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nilai pasar Witan Sulaeman mengalami penurunan secara signifikan usai bergabung dengan FK Senica.

Teka-teki masa depan Witan Sulaeman akhirnya terjawab sudah. Gelandang serang kelahiran Palu itu resmi melanjutkan kariernya di Eropa, dengan bergabung klub Slovakia, FK Senica.

Kepastian tersebut disampaikan oleh FK Senica pada Jumat (21/01/22) lalu, lewat media sosialnya.

"Kami mendapatkan @witansulaeman, selamat datang dalam keluarga FK Senica," tulis FK Senica dalam kolom keterangan foto yang diunggahnya.

Kendati demikian, Senica belum mengungkapkan status Witan. Namun, ia hampir dipastikan berstatus pemain pinjaman.

Sebelum pengumuman resmi dari klub, Transfermarkt lebih dulu merilis Witan telah bergabung dengan klub asal Slovakia tersebut sejak 17 Januari 2022. 

Durasi kontrak peminjaman Witan Sulaeman dari Lechia Gdansk berdurasi hingga 30 Juni 2022. Sang agen, Dusan Bogdanovic juga menyebut kepindahan pemainnya itu tidak permanen.

Sebelumnya, rumor kepindahan Witan ke Senica diangkat dalam sebuah kode pesan yang diunggah media sosial FK Senica.

Mereka secara berurutan menampilkan huruf 'W', 'I', 'T', 'A', dan 'N' dalam lima hari terakhir. Huruf-huruf tersebut juga ditambah latar warna merah dan putih sehingga menguatkan kesan Indonesia. 

Pemain 20 tahun tersebut sebelumnya terikat kontrak dengan Lechia Gdansk hingga 2023. Sejauh ini Witan baru tampil sebanyak empat pertandingan di Lechia Gdansk II.

Sayang pemain berusia 20 tahun ini belum mendapat kesempatan bermain di kompetisi utama bersama tim utama. Perekrutan Witan Sulaeman itu juga tidak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.