Bola Internasional

Ambisi Sederhana Witan Sulaeman di FK Senica: Main dan Bikin Gol!

Sabtu, 22 Januari 2022 17:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tidak ingin muluk-muluk dalam berambisi usai resmi menjadi rekrutan baru FK Senica. Bukan trofi ataupun medali, bintang muda timnas Indonesia tersebut hanya ingin bermain sesering mungkin untuk klub anyarnya tersebut.

Meski tidak ada jaminan bisa menembus tim inti tiap pertandingan, namun Witan tetap memasang target untuk bikin gol maupun assist. Senica sendiri tengah berjuang untuk bisa lolos ke fase play-off juara usai musim lalu berkutat dengan play-off relegasi Liga Slovakia.

Wajar apabila Witan berkehendak demikian mengingat bersama klub sebelumnya, Lechia Gdansk, ia tidak mendapat kesempatan untuk merasakan atmosfer laga kompetitif sama sekali. Oleh kesebelasan Polandia tersebut sang winger kidal 20 tahun ditempatkan di skuat akademi saja.

Oleh karena itu Lechia pun memutuskan untuk menerima tawaran Senica yang ingin meminjam Witan hingga akhir musim 2021/2022 ini. Diharapkan eks PSIM Yogyakarta itu bisa mendapat jam terbang dan pengalaman berharga.

"Saya harap saya bisa membantu Senica sebaik mungkin. Juga mencetak sejumlah gol dan assist. Itu saja," ungkap Witan dalam wawancara resmi untuk Senica.

"Memenangkan pertandingan juga (jadi tujuan saya). Untuk sekarang itu saja," tambah jebolan Diklat Ragunan itu lagi.