Liga Indonesia

Lawan Thailand, Begini Rencana Pelatih Timnas Putri Indonesia

Minggu, 23 Januari 2022 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Putri Indonesia akan melawan Thailand di laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada 24 Januari atau dua hari mendatang. Copyright: © PSSI
Timnas Putri Indonesia akan melawan Thailand di laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada 24 Januari atau dua hari mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia akan melawan Thailand di laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada 24 Januari atau dua hari mendatang. Untuk itu, tim pelatih skuat Garuda Pertiwi sudah mempersiapkan rencana terbaik.

Pelatih Timnas wanita, Rudy Eka Priyambada mengatakan tidak akan mudah melawan Thailand meski mereka dikalahkan Filipina di laga pertama. Thailand tetap superior karena pernah bermain di Piala Dunia 2019 dan semifinalis Piala Asia 2018 lalu. 

Rudy Eka punya rencana untuk melakukan rotasi atau memberi kesempatan bagi semua pemain agar merasakan atmosfer kompetisi. 

"Thailand kita tahu dia juga bermain di world cup. Kini kami memiliki dua laga lagi dan kami memiliki banyak pemain muda dan di event ini jadi saya mau pemain banyak mendapatkan pelajaran dari ajang ini," tuturnya. 

Rudy Eka menyampaikan, Indonesia mendapat banyak pelajaran setelah dibantai Australia dengan skor 18-0 pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Salah satu yang jadi fokus perbaikan untuk lawan Thailand adalah penguasaan bola. 

"Positifnya (kalah dari Australia) adalah kami mengetahui kelemahan kami dan itu akan kami perbaiki untuk laga selanjutnya. Seperti saat kami memegang bola itu harusnya tidak panik," tuntas Rudy Eka.