Bola Internasional

Bukan Kaleng-kaleng! Lawan yang Tumbang oleh Debut Witan di FK Senica Tim Papan Atas Eropa

Minggu, 23 Januari 2022 21:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman baru saja mencatatkan debut manis bersama FK Senica di pertandingan kontra tuan rumah Zlate Moravce.

Dalam laga pamungkas Grup E Tipsport Liga, FK Senica yang diperkuat Witan Sulaeman sukses mendulang kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Zlate Moravce pada Sabtu (22/01/22) sore WIB.

Dalam laga itu, pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr secara mengejutkan memasukan nama dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, di starting line-up.

FK Senica sempat kerepotan meladeni tuan rumah Zlate Moravce. Mereka sempat tertinggal lebih dulu hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar dan Witan Sulaeman tetap bermain penuh hingga babak kedua selesai.

Dengan mengandalkan Witan Sulaeman, pasukan Pavel Sustr mampu bangkit dan sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari Juraj Piroska (57') dan Mario Mihal (68').

Dari penelusuran INDOSPORT, lawan yang dikalahkan oleh Witan dkk rupanya bukan tim sembarangan. Zlate Moravce termasuk tim top Eropa, tepatnya di Liga Slovakia. Mereka tercatat pernah meraih juara Piala Slovakia pada musim 2006-2007 dan kasta kedua Liga Slovakia 2009-2010 silam.