Bola Internasional

3 Perubahan Mengerikan Timnas Singapura jika Dilatih Luis Milla

Senin, 24 Januari 2022 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla semakin dekat untuk menjadi pelatih Timnas Singapura, menggantikan Tatsuma Yoshida. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla semakin dekat untuk menjadi pelatih Timnas Singapura, menggantikan Tatsuma Yoshida.

INDOSPORT.COM - Luis Milla semakin dekat untuk menjadi pelatih Timnas Singapura, menggantikan Tatsuma Yoshida. Jika terpilih ia bisa memberikan tiga perubahan dahsyat.

Luis Milla masuk dalam kandidat terkuat calon pelatih baru Timnas Singapura. Jika menjadi kenyataan, perubahaan apa yang ia berikan untuk Skuad The Lions?

Saat ini kursi kepelatihan timnas Singapura tengah kosong menyusul kepergian Tatsuma Yoshida. Hal tersebut membuat federasi sepak bola Singapura, FAS, langsung berburu mencari penggantinya.

Tatsuma Yoshida sendiri meninggalkan timnas Singapura setelah gagal mengentarkan ke final Piala AFF 2020 lalu. Langkah mereka dihentikan oleh Timnas Indonesia di partai semifinal yang berlangsung dua pertandingan.

Selain faktor kegagalan di Piala AFF 2020, ingin dekat dengan keluar menjadi alasan lain Tatsuma memutuskan mundur dan memilih melanjutkan karier kepelatihannya di Liga Jepang.

Dilansir dari Strait Times, sejauh ini sudah ada 50 curriculum vitae (CV) yang masuk ke FAS. Akan tetapi sudah mengerucut menjadi tiga kandidat terkuat mereka adalah Luis Milla, Kim Hak-bum, dan Stephen Constantine dari Inggris. 

Masih dalam laporan Strait Time, kabar terbaru para pengurus FAS cenderung mengarah bidikannya ke Luis Milla. Sebab mereka tengah dikejar waktu untuk mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2022.

Jika terpilih, Luis Milla bisa menyulap Timnas Singapura menjadi kembali disegani di kancah sepak bola internasional khususnya di kawasan Asia Tenggara, dengan tiga perubahan yang dibawanya. Apa saja itu?