Liga Indonesia

Alumni Piala Dunia Soroti Dominasi Pemain Brasil di Liga 1

Senin, 24 Januari 2022 13:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Hugo Gomes Dos Santos Silva menjadi satu dari puluhan pemain asing asal Brasil saat ini yang dipercaya mayoritas tim untuk berlaga di Kompetisi Liga 1. Copyright: © PT LIB
Hugo Gomes Dos Santos Silva menjadi satu dari puluhan pemain asing asal Brasil saat ini yang dipercaya mayoritas tim untuk berlaga di Kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Hugo Gomes Dos Santos Silva alias Jaja, menjadi satu dari puluhan pemain asing asal Brasil saat ini yang dipercaya mayoritas tim untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Madura United menjadi bukti nyata atas kepercayaan klub terhadap kualitas pilar Brasil. Jaja menjadi satu dari tiga pemain Brasil selain Jaimerson Xavier, Renan Silva dan sebelumnya Rafael Silva meski akhirnya hijrah ke Barito Putera.

Jaja pun berpendapat perihal atmosfer Brasil di MU saat ini. Situasi serupa juga dirasakan sejumlah tim lain, seperti Arema FC, Persipura, dan Persik Kediri.

"Kami datang ke Indonesia untuk mengembangkan karier dan tentu ingin meraih prestasi," bilang Jaja, yang merupakan orbitan Akademi Flamengo.

Alumni Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru juga membeberkan faktor lain atas keinginan yang kuat mau berlabuh di Liga 1.

"Masyarakat Indonesia cukup ramah dan membantu kami. Dan sejauh ini, semua berjalan baik," sambung playmaker yang sudah menyumbang 8 gol dan 3 assist untuk MU tersebut.