Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Deportivo Alaves vs Barcelona: Frenkie de Jong Jadi Juru Selamat

Senin, 24 Januari 2022 04:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Deportivo Alaves vs Barcelona pada Senin (24/01/22).

Tim Catalan secara dramatis mendulang kemenangan di menit-menit akhir babak kedua. Adalah Frenkie de Jong yang jadi juru selamat Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Los Cules julukan Barcelona langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang. Tekanan Barcelona memaksa tuan rumah mundur hingga separuh lapangan.

Meski mendominasi sejak menit awal, namun Los Cules baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-13. Bermula dari umpan silang Pedri, Luuk de Jong yang berdiri bebas melepaskan tendangan volly yang masih melebar dari sasaran.

Sadar dengan tekanan kubu tamu, Deportivo Alaves lantas melakukan parkir bus dan hanya mengandalkan counter attack untuk menyusun serangan.

Tak disangka, strategi tersebut sukses bikin Barcelona frustasi. Praktis hingga menit ke-30, tak ada ancaman berarti ke gawang Fernando Pacheco.

Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki menit-menit akhir babak pertama. Di menit injury time, Deportivo Alaves malah nyaris memecah kebuntuan.

Akan tetapi, temabakan jarak dekat Pere Pons masih bisa dibendung Ter Stegen.