Liga Indonesia

Lagi! Eks Timnas Brasil Sebut Pemain Liga 1 Minim Teknik dan Hanya Lari Cepat

Selasa, 25 Januari 2022 10:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari diganjal pemain Barito Putera, Cassio Francisco saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari diganjal pemain Barito Putera, Cassio Francisco saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Brasil U-20, Cassio de Jesus menyebut jika pemain Indonesia beda dengan negaranya, karena lebih mengandalkan kecepatan.

Cassio de Jesus merupakan mantan pemain Timnas Brasil dan cukup lama berkarir di Negeri Samba, sebelum akhirnya berlabuh ke Semen Padang di awal musim 2016 silam.

Dua tahun di Semen Padang, Cassio hijrah ke Liga Malaysia dan membela Kelantan FA. Namun di putaran kedua Liga 1 2019 lalu, ia kembali ke Tanah Air, main di Barito Putera.

Sayangnya, memasuki BRI Liga 1 2021-22, Cassio terlibat cedera yang membuatnya main tidak maksimal. Ia pun dilepas oleh klub di bursa transfer putaran kedua lalu.

Total empat tahun bermain di Indonesia, Cassio de Jesus menyimpulkan jika para pemain lokal di Liga 1 lebih mengandalkan kecepatan ketimbang kemampuan teknik.

"Waktu saya sampai di Indonesia, saya lihat beda ya, di sini mereka main berbeda dari Brasil, karena di sini main pakai kecepatan," ungkap Cassio melalui YouTube Tiento ID.

"Di sini mereka main cepat, kalau di Brasil mungkin lebih pakai teknik, lebih santai, tapi kalau di sini harus siap main mengandalkan kecepatan," lanjut bek 32 tahun tersebut.

Sempat bermain di Liga Malaysia, Cassio juga mengakui jika Negeri Jiran tak jauh berbeda dengan Indonesia, karena lebih mengandalkan kecepatan individu pemain.

"Malaysia saya rasa sama, mungkin beda sedikit saja, tapi menurut saya mereka juga main cepat di sana," tukas Cassio de Jesus.