Liga Indonesia

Aleksandar Rakic dan Cassio Resmi Didepak, Barito Berburu Pemain Asing Baru

Sabtu, 18 Desember 2021 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus resmi didepak. Manajemen Barito Putera tengah berburu pemain asing baru untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Rakic didatangkan Barito Putera di awal musim 2020 lalu. Ia pernah menjadi top skor Liga 1 saat membela PS Tira (sekarang Persikabo).

Namun, performa Aleksandar Rakic makin menurun. Sepanjang Liga 1 2021, striker asal Serbia itu baru mencatatkan lima gol, sejak laga perdana hingga putaran pertama usai.

Kemudian, Cassio de Jesus mengalami cedera yang membuatnya harus menepi di awal kompetisi. Alhasil, lini pertahanan tim sangat keropos dan sering kebobolan gol.

Cassio baru tampil di enam laga, di mana empat laga berujung kekalahan dari Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri secara berturut-turut.

Tak heran Barito Putera terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1, dan mendapat evaluasi besar-besaran.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman akhirnya memutuskan bahwa Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus akan menutup perjalanannya bersama Laskar Antasari.

"Ya, kita ucapkan banyak terima kasih pada Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus. Kita tidak memperpanjang kontraknya, dan kita akan mencari pemain baru," ucap Hasnur.

"Kita sudah mempersiapkan pengganti dari Rakic dan Cassio, tetapi seperti biasa, kita tidak akan menyampaikan siapa orangnya sebelum resmi tanda tangan kontrak."

"Jadi, tunggu saja pengumuman resminya," ucap Hasnuryadi pada Kamis (16/12/21) lalu.