Liga Indonesia

Breaking News! Barito Putera Putus Kontrak Djajang Nurdjaman di Liga 1 2021

Selasa, 14 Desember 2021 10:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Breaking news! Barito Putera dipastikan memutus kontrak pelatih kepala, Djajang Nurdjaman alias Djanur, di pertengahan musim BRI Liga 1 2021-22.

Barito Putera menyudahi kontrak Djajang Nurdjaman, seiring dengan tentetan hasil minor yang diperoleh Laskar Antasari di paruh pertama kompetisi Liga 1 2021-22.

Barito Putera hanya meraih empat kali kemenangan dan tiga hasil imbang dari total 17 pertandingan. Mereka pun tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1.

Setelah bersusah payah bangkit dari zona degradasi, suporter Barito Putera akhirnya mendesak manajemen untuk mengganti Djajang Nurdjaman dengan pelatih lain.

Suporter yang tergabung dalam Barito Mania (Bartman) bahkan melancarkan aksi damai dan menggelar demo di kantor klub Barito di Banjarbaru, Sabtu (11/12/21) lalu.

Desakan suporter dan track record Barito bersama pelatih Djajang Nurdjaman, jadi bahan pertimbangan CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman untuk menuntaskan kontraknya.

Djanur yang awalnya dikontrak sampai Liga 1 musim 2022 mendatang, nampaknya harus angkat koper lebih cepat dari Barito Putera.

Meski akun media sosial resmi Barito Putera belum merilis nasib Djanur, namun sejumlah penggawa Laskar Antasari terlihat sudah menyampaikan salam perpisahan untuknya.

"Sehat selalu Coach. Kebangaan bagi saya bisa bekerja dengan pelatih hebat seperti Anda, hatur nuhun," ungkap pemain Barito, Miftah Anwar Sani di akun Instagram-nya.

Djajang Nurdjaman menambah deretan pelatih yang dipecat di sepanjang Liga 1 2021. Namun, hingga kini belum dketahui siapa pelatih pengganti di Barito Putera.