Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Persita vs Barito Putera, Gol Cerdik Rakic Berbuah 3 Poin

Minggu, 12 Desember 2021 18:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Barito Putera memetik kemenangan penting atas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (12/12/21).

Kedua tim relatif berimbang dalam pertandingan ini. Baik Persita maupun Barito Putera saling bergantian melancarkan serangan untuk mencari gol pembuka.

Peluang emas diciptakan Barito Putera pada menit ke-12. Bek Cassio De Jesus menyambut umpan matang dalam situasi sepak pojok dengan sontekan akurat, namun masih bisa digagalkan secara heroik oleh kiper Persita, Dhika Bayangkara.

Berselang tiga menit kemudian, Barito Putera sukses membuka keunggulan. Situasi kemelut di depan gawang Persita dimaksimalkan dengan baik oleh Aleksandar Rakic.

Top skor Liga 1 2018 itu membelokkan umpan tarik Cassio De Jesus ke gawang yang kosong lantaran kiper Persita Tangerang sudah terlanjur mati langkah. 

Tertinggal 0-1, Persita bereaksi. Para pemain lebih agresif mengejar bola untuk kemudian melancarkan serangan dan mencari gol penyeimbang. 

Sayang, absennya gelandang Harrison Cardoso membuat serangan Persita kurang gereget. Mereka tampak kesulitan membongkar pertahana Barito Putera.

Keasyikan menekan, barisan Persita justru lengah dan nyaris kebobolan lagi andai sepakan jarak dekat striker Barito Putera, Beni Oktovianto, menggunakan kaki kiri tak membentur tiang gawang sebelah kanan.

Menjelang turun minum, Persita mendapatkan kesempatan bagus ketika Beni Oktovianto kurang sempurna melakukan sapuan. Bola justru jatuh di kaki Alta Ballah.

Nama yang disebut terakhir lantas melepaskan tembakan kaki kiri nan bertenaga, namun masih bisa diblok secara cemerlang oleh kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulang Barito Putera bertahan hingga jeda.