Liga Indonesia

Salahudin Ucap Perpisahan ke Madura FC, Bakal Gantikan Djanur di Barito?

Jumat, 10 Desember 2021 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salahudin, pelatih klub sepak bola Madura FC yang kemungkinan akan merapat ke Barito Putera. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salahudin, pelatih klub sepak bola Madura FC yang kemungkinan akan merapat ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola kawakan, Salahudin mengucapkan salam perpisahan ke Madura FC. Benarkah ia akan kembali melatih Barito Putera di Liga 1 2021?

Sebagaimana diketahui, Madura FC gagal melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021. Hal ini pun membuat manajemen mantap menyudahi kontrak sang pelatih, Salahudin.

Di sisi lain, Barito Putera terus mengalami hasil minor di Liga 1 2021. Empat kekalahan beruntun membuat penggemar mendesak pelatih Djajang Nurdjaman untuk mundur.

Gejolak di kursi kepelatihan memang sudah biasa dirasakan di pertengahan musim Liga 1, dan banyak pelatih potensial dari Liga 2.

Bersamaan dengan hal tersebut, Salahudin menyampaikan salam perpisahan pada tim Madura FC, karena tak lolos 8 besar Liga 2.

"Terima kasih kepada owner, manajemen, seluruh staf, pemain, suporter, dan semua yang mendukung klub Madura FC tanpa terkecuali," tulis Salahudin di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Salahudin (@3salahudin)

"Semangat juang tidak mau kalah, cara bermain pressing ketat yang sudah kita terapkan, menjadi bukti bahwa kita sudah memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Namun, saat Salahudin menyampaikan salam perpisahan pada Madura FC, banyak netizen yang meminta sang pelatih kembali merapat ke klub lawasnya, PS Barito Putera.

Ya, Salahudin punya kenangan manis di Barito Putera, baik saat masih aktif menjadi pemain di era 90-an, maupun saat merintis karir sebagai pelatih di tahun 2000-an.

Sebagai pemain, Salahudin turut membawa Barito Putera melenggang ke semifinal Liga Indonesia (Ligina) 1994/95, bahkan hampir membawa Laskar Antasari ke partai final.

Sebagai pelatih, Salahudin pun membawa Barito Putera juara Divisi Utama tahun 2012, dan promosi ke Liga Super Indonesia 2013.

Di tahun pertama, Barito Putera menjadi kuda hitam dan finis di peringkat keenam klasemen akhir ISL 2013. Ini adalah posisi tertinggi sejak tim promosi ke level teratas.