Liga Indonesia

Selain Jurgen Klopp KW, Barito Putera Dikabarkan Dekati Dragan Djukanovic

Kamis, 16 Desember 2021 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selain Jurgen Klopp KW, Barito Putera dikabarkan mendekati eks pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

Ya, seperti diketahui, Barito Putera resmi berpisah dengan pelatih yang membesut tim sejak 2019 lalu, Djajang Nurdjaman.

Hasil minor di sepaniang putaran pertama Liga 1 2021 membuat manajemen Laskar Antasari menyudahi kontrak Djanur, dan membuka peluang merekrut pelatih lain.

Santer beredar kabar jika Barito Putera naksir dengan Tomas Trucha, atau yang dijuluki sebagai Jurgen Klopp KW, karena kemiripannya dengan pelatih Liverpool itu.

Tomas Trucha, pelatih asal Republik Ceko itu berlabuh ke Penang FA di Liga Malaysia pada akhir tahun 2020 lalu. Kala itu, tim ini masih diperkuat oleh sosok Ryuji Utomo.

Satu tahun berselang, Tomas Trucha alias Jurgen Klopp KW berhasil membawa skuat Penang FA menempati posisi tiga besar klasemen akhir Liga Super Malaysia 2021.

Prestasinya bersama Penang FA, dinilai bisa menyelamatkan PS Barito Putera dari jerat degradasi. Sebab, Laskar Antasari masih tertahan di papan bawah klasemen Liga 1.

Namun, Tomas Trucha alias Jurgen Klopp KW bukanlah satu-satunya pelatih yang dikaitkan dengan Barito Putera. Klub asal Kalimantan itu juga melirik opsi lainnya.

Konon, Barito Putera dikabarkan juga ingin mendatangkan eks pelatih PSIS Semarang musim lalu, pelatih berpaspor Montenegro, Dragan Djukanovic.