Liga Indonesia

Lama Menganggur Usai Didepak Persegres dan Barito, Apa Kabar Patrick da Silva?

Rabu, 15 Desember 2021 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© indonesiansc.com
Penyerang asing Persegres Gresik United, Patrick da Silva. Copyright: © indonesiansc.com
Penyerang asing Persegres Gresik United, Patrick da Silva.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama menganggur usai didepak Persegres Gresik United dan Barito Putera di Liga Indonesia, apa kabar striker Brasil, Patrick da Silva?

Ya, Patrick da Silva merupakan salah satu striker asing yang cukup disegani di Liga Indonesia. Ia direkrut oleh tim Persegres Gresik United di pertengahan ISC 2016.

Beranjak ke Liga 1 2017, tampil di 26 laga, Patrick da Silva dianggap belum mampu mencapai penampilan terbaik, dan hanya mencetak tujuh gol di sepanjang musim.

Bahkan di putaran kedua Liga 1, Patrick da Silva terlibat cedera serius yang membuat striker Brasil itu menyudahi kontrak dengan Persegres, sampai akhirnya tim degradasi.

Tak butuh waktu lama, Patrick mendapat pelabuhan baru. Ia dipercaya untuk menjadi ujung tombak Barito Putera di Liga 1 2018, di bawah komando pelatih Jacksen F. Tiago.

Naas, cedera kambuhan membuatnya juga tak memiliki umur panjang di Barito Putera. Patrick da Silva dicoret di awal musim Liga 1. Sejak saat itu, ia pun terlihat menganggur.

Siapa sangka, Patrick da Silva yang kini sudah mencapai usia 36 tahun, rupanya masih belum mau gantung sepatu. Kali ini, striker jangkung itu berlabuh ke klub Timor Leste.

Pada November lalu, Patrick da Silva menekan kontrak dengan Karketu Dili FC, tim yang saat ini bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Futebol Amadora Timor Leste.

"Sangat senang dengan kesempatan baru ini, terima kasih kepada Tuhan dan semua orang yang telah membantu saya. Saya sangat bahagia dan termotivasi," ucap Patrick da Silva saat tanda tangan kontrak.