Liga Indonesia

Liga 1: Djanur Dipecat, Barito Putera Dirumorkan Dekati Jurgen Klopp KW

Rabu, 15 Desember 2021 11:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah pelatih Djajang Nurdjaman resmi dipecat di pertengahan Liga 1 2021, Barito Putera kini dirumorkan mendekati pelatih anyar, Jurgen Klopp KW.

Adapun sosok yang memiliki kemiripan wajah dengan pelatih Liverpool itu ialah Tomas Trucha, pelatih asal Republik Ceko yang sempat membesut skuat Penang FA.

Tomas Trucha berlabuh ke Penang FA di Liga Malaysia pada akhir tahun 2020 lalu. Kala itu, tim ini masih diperkuat oleh Ryuji Utomo, bek andalan di Timnas Indonesia.

Satu tahun berselang, Tomas Trucha alias Jurgen Klopp KW berhasil membawa skuat Penang FA menempati posisi tiga besar klasemen akhir Liga Super Malaysia 2021.

Tomas Trucha digadang-gadang akan menggantikan posisi pelatih kepala Djajang Nurdjaman, yang kini sudah menyampaikan salam perpisahan ke skuat Barito Putera.

"Saya mohon pamit, terhitung mulai hari ini (Selasa), saya sudah mengakhiri kerja sama dengan PS Barito Putera," ungkap Djajang Nurdjaman di akun Instagram resmi klub.

Hingga kini, manajemen Barito Putera belum merilis, siapakah yang akan menggantikan posisi Djajang Nurdjaman. Tapi yang pasti, sang pengganti harus punya lisensi standar.

Usut punya usut, rupanya Tomas Trucha juga diketahui memiliki lisensi setara AFC Pro, sehingga tak masalah jika ia berlabuh ke Barito Putera di sisa musim Liga 1 2021.

Selain Tomas Trucha, Barito Putera juga sempat dikaitkan dengan mantan pelatih Persis Solo dan Madura FC, yaitu Salahudin. Tapi, ia belum mengantongi lisensi AFC Pro.