Bursa Transfer

Gara-gara Ini, Arsenal Punya Kans Besar Datangkan Bomber Everton

Selasa, 25 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin, bomber Everton yang tengah diincar Arsenal. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin, bomber Everton yang tengah diincar Arsenal.

INDOSPORT.COM – Rekam jejak striker Everton, Dominic Calvert-Lewin di media sosial menunjukkan bahwa dirinya sudah lama menyukai Arsenal, klub Inggris yang kini dirumorkan ingin merekrutnya.

Sejak dibukanya saga transfer musim dingin, tim Meriam London langsung tancap gas membidik bomber anyar ke Emirates Stadium. Situasi tersebut tak lepas dari masa depan Pierre-Emerick Aubameyang yang masih diselimuti tanda tanya.

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, awalnya menjadi target utama Arsenal. Namun dengan Vlahovic kian dekat menuju Juventus, The Gunners langsung move on untuk fokus membajak striker dari kubu rival.

Sosok striker yang dimaksud ini adalah Dominic Calvert-Lewin yang berstatus pemain Everton. Laporan, Arsenal saat ini masih berusaha membujuk Everton agar mau melepas bintangnya pada Januari ini.

Dilansir dari Sport Mirror, bukan tidak mungkin penyerang The Toffees tersebut bakal langsung tergoda mengingat profil di media sosial pernah menunjukkan bahwa pemain berusia 24 tahun ini adalah penggemar Arsenal.

Hal ini ditunjukkan  dalam sebuah cuitan di Twitter pemain internasional Inggris pada 13 Maret 2013 yang berbunyi “COYG”, sebuah taggar yang umum digunakan di kalangan penggemr Arsenal online yang berarti “COME ON YOU GUNNERS.”

Waktu Calvert-Lewin menulis tweet ini janya beberapa jam menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Arsenal di Bayern Munchen, yang mana The Gunners tersingkir karena gol tandang.

Eks penyerang Arsenal Olivier Giroud membuat pasukan Arsene Wenger unggul di lima menit babak pertama, yang membuka kesempatan tim membalikkan defisit 3-1 dari leg pertama.