Liga Indonesia

Liga 1: 3 Pemain Timnas Absen saat Kontra Borneo, Pelatih Bali United Angkat Bicara

Selasa, 25 Januari 2022 12:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bali United
Stefano Cugurra Teco angkat bicara soal nasib Bali United yang harus kehilangan 3 pemain ke Timnas Indonesia saat jumpa Borneo FC di lanjutan Liga 1. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Stefano Cugurra Teco angkat bicara soal nasib Bali United yang harus kehilangan 3 pemain ke Timnas Indonesia saat jumpa Borneo FC di lanjutan Liga 1. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COMStefano Cugurra Teco angkat bicara soal nasib Bali United yang harus kehilangan tiga pemain ke Timnas Indonesia saat jumpa Borneo FC di lanjutan Liga 1.

Bali United menyatakan kesiapannya menghadapi Borneo FC, meski tiga pilarnya masih gabung Timnas Indonesia. Pertemuan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/01/22) sore.

Bali United menjadi klub yang mendistribusikan "senjata" untuk Timnas Indonesia. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Yabes Roni Malaifani, dan Irfan Jaya.

Ketiganya dipastikan absen saat partai lawan Borneo FC. Pasalnya, sehari setelah Bali United main, tepatnya Minggu (30/01/22), Timnas akan main lawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Absennya para pemain tersebut jelas mengurangi pasokan pemain Bali United, terutama Irfan Jaya. Pemain yang dikontrak 3,5 tahun ini tampil bagus saat Bali United menang atas Persita Tangerang 2-0.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco hanya bisa pasrah dengan situasi ini. Bagi timnya, hal semacam ini bukan yang pertama kali musim ini.

"Pasti lebih bagus ketika tim ada komplit, tapi sudah beberapa pertandingan pemain ketika ikut Timnas tidak bisa bantu tim di Liga 1," kata Teco, Senin (24/01/22).

Jadwal lawan Borneo FC sejatinya sudah diundur dua hari. Semula laga ini akan digelar pada Jumat (27/01/22), namun direvisi lantaran Timnas menjalani laga lawan Timor Leste.

Sayangnya, setelah perubahan dilakukan, jadwal Timnas juga mundur, dari semula 23 dan 27 Januari menjadi 27 dan 30 Januari 2022. Perubahan ini karena Timor Leste harus menyelesaikan lebih dahulu karantina di Jakarta.